Kawan Sore

Berita Update Tanah Air Dan Mancanegara

HIDUPQQ | Ahok Berhasil Meraih Gelar Dunia Global 2017

HIDUPQQ | Ahok Berhasil Meraih Gelar Dunia Global 2017

HIDUPQQ – Kami mengatakan selamat untuk pak ahok yang sudah pernah menjaga dan merawat Ibu Kota Indonesia ini menjadi lebih sempurna, meskipun dia sudah tidak menjadi seorang Gubernur DKI Jakarta tetap saja masih banyak warga masyarakat DKI Jakarta yang mencintai dan masih banyak yang mendukung Ahok untuk bisa menjadi seorang Gubernur kembali. Namun berat untuk bisa kembali menjadi Gubernur DKI kembali, karena banyak organisasi yang lain tidak bisa menerima Ahok sebagai Gubernur Ibu Kota Indonesia ini. HIDUPQQ | Ahok Berhasil Meraih Gelar Dunia Global 2017

HIDUPQQ | Ahok Berhasil Meraih Gelar Dunia Global 2017

HIDUPQQ | Ahok Berhasil Meraih Gelar Dunia Global 2017

SITUS DOMINO – Untuk mendukung dan menyokong Ahok kembali bisa di pemerintahan Indonesia hanyalah seorang presiden Indonesia yaitu bapak Jokowi yang sungguh benar benar seorang pemimpin yang sangat tegas dan bekerja sesuai dengan aturan yang sudah tertera di dalam jabatannya sebagai Presiden di Negara Indonesia ini. Dalam mendukung Ahok untuk menjadi seorang pemimpin di dalam pemerintahan Indonesia ini memang tidaklah menjadi hal hal yang mudah, namun harus banyak orang orang yang mendukung Ahok kembali agar bisa menjadi seorang pemimpin Indonesia yang cerdas dan tegas dalam menjalani tugasnya sebagai seorang pemimpin. Ahok baru saja diumumkan mendapat penghargaan dunia. Ahok masuk dalam daftar Global reThinkers 2017 alias ‘Pemikir Ulang Global’ 2017 hasil pilihan majalah Foreign Policy, Amerika Serikat. Tahun ini, Foreign Policy dengan bangga mempersembahkan Global reThinkers, yang berisi — para legislator, teknokrat, komedian, advokat, pengusaha, pembuat film, presiden, provokator, tahanan politik, periset, ahli strategi, dan visioner — yang secara bersama-sama menemukan cara yang luar biasa, tak hanya untuk memikirkan kembali dunia yang baru dan aneh ini, tapi juga membentuknya kembali.

BACA ARTIKEL MENARIK INI : JUSUF SEBUT DONALD TRUMP MEMBALIKKAN FAKTA YERUSALEM

SITUS DOMINO – Mereka adalah orang-orang yang berkerja giat membawa perubahan positif di tahun 2017,” demikian yang tertulis dalam situs Foreign Policy. Orang-orang yang meraih penghargaan Global reThinkers ini adalah para pemimpin terkemuka dan intelektual dunia. Selain Ahok, ada Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Presiden Gambia Adama Barrow, Dubes AS untuk PBB, Nikki Haley dan juga Steve Bannon, mantan tangan kanan Donald Trump. Ada pula Chelsea Manning, prajurit transgender yang membocorkan rahasia AS; seniman Ai Wei Wei, juga Leila de Lima, senator Filipina yang menjadi pengkritik terdepan Presiden Rodrigo Duterte. Alasan Foreign Policy memilih Ahok adalah karena Ahok dinilai mampu tetap berdiri di tengah fundamentalisme yang sedang bertumbuh di Indonesia. Associate editor di Foreign Policy, Benjamin Soloway sendiri yang menjelaskan bahwa Ahok memang bermulut tajam, keturunan Tionghoa, dan seorang Protestan di negara berpenduduk mayoritas Muslim terbesar di dunia, tapi mampu melawan korupsi, memperluas akses warga pada layanan kesehatan dan sosial lainnya, mengeruk kanal, memperbaiki transportasi publik, dan melakukan kampanye untuk membersihkan birokrasi dalam 3 tahun masa pemerintahannya. Itulah yang membuat Ahok mendapatkan tingkat penerimaan publik yang tinggi.

KAWANSORE – Sayangnya, gara-gara sebuah pidatonya, latar belakang SARA Ahok langsung dipermasalahkan. Ahok dinyatakan bersalah dalam kasus penistaan agama, kalah dalam pilkada, dan akhirnya dipenjara. Soloway juga mengatakan, meski prestasinya diakui, kebiasaan Ahok yang suka memarahi birokrat yang tidak kompeten membuat Ahok punya banyak musuh. Terutama mereka yang digusur Ahok untuk membuka jalan bagi reklamasi dan proyek pembangunan lain. Soloway juga menerangkan, saat Ahok divonis penjara, para pendukung Ahok menggelar aksi protes, tak hanya di seluruh Indonesia, tapi juga di sejumlah titik dunia. PBB dan organisasi HAM Human Rights Watch juga mengutuk hukuman penjara Ahok tersebut. Dunia ternyata tahu persis kejadian yang menimpa Ahok. Dunia tahu betapa Ahok yang sangat berharga itu disingkirkan oleh musuh-musuh politiknya dengan menggunakan isu SARA. Orang-orang yang tidak bisa lagi mengambil keuntungan dari proyek-proyek pemerintahan DKI Jakarta di masa pemerintahan Ahok.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kawan Sore © 2017 Frontier Theme