Kawan Sore

Poker online domino qq capsa ceme gaple sakong

domino online

Ini 5 Jurus Jitu Menghematnya BBM Agar Tidak Boros

Ini 5 Jurus Jitu Menghematnya BBM Agar Tidak Boros

Ini 5 Jurus Jitu Menghematnya BBM Agar Tidak Boros

Ini 5 Jurus Jitu Menghematnya BBM Agar Tidak Boros

HidupQQ – Harga bahan bakar minyak non-subsidi seperti Pertalite dan Pertamax baru saja naik, dan kemungkinan kondisi ini akan terulang di masa depan karena konsumsi bahan bakar terus meningkat sementara produksi stagnan. Ini 5 Jurus Jitu Menghematnya BBM Agar Tidak Boros

Menurut catatan Pertamina, konsumsi bahan bakar di Indonesia jauh melebihi produksi. Dalam data yang disebutkan, konsumsi mencapai 1,6 juta barel per hari sementara produksi minyak mentah Indonesia terus menurun dan saat ini kurang dari 800 ribu barel per hari.

domino online

Jadi jelas tidak, menghemat penggunaan bahan bakar adalah suatu keharusan, karena jika tidak Anda akan selalu pusing dengan kenaikan harga BBM. Di sisi lain, penghematan bahan bakar tentu baik untuk kesehatan keuangan dan jangan lupa, Anda juga berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan. hidupqq

domino qq

Jadi, bagaimana cara menghemat bahan bakar? Triknya tidak sulit dan bisa dilakukan setiap hari. Danaxtra mengingatkan saya lagi dengan beberapa langkah di bawah ini.

domino online

1. Kukus perlahan

Sebagian besar dari kita menikmati ngebut di jalan raya. Ini menyenangkan, tetapi tanpa Anda sadari, kecepatan tinggi adalah sumber pemborosan. Efisiensi bahan bakar Anda akan turun secara dramatis, seiring dengan penambahan kecepatan mobil.

Mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi membutuhkan lebih banyak bensin, karena mesin harus bekerja lebih kuat. Apalagi jika Anda berkendara di jalanan yang tidak sepenuhnya kosong, sehingga terkadang harus melakukan pengereman mendadak. agen domino

domino online indonesia

Tapi, bahkan jika jalanan kosong, Anda masih disarankan untuk mengemudi dengan kecepatan normal dan stabil sehingga penggunaan bensin bisa ekonomis.

Sebuah penelitian menunjukkan, penurunan kecepatan dari 100 km / jam menjadi 70 km / jam ternyata menghemat konsumsi bahan bakar hingga 10 persen.

Cara termudah dan paling efektif untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar adalah dengan mempertahankan kecepatan kendaraan dalam batas kecepatan yang ditentukan. Oleh karena itu, Anda harus selalu ingat untuk mengemudi dalam batas kecepatan yang ditentukan.

2. Hindari menginjak akselerator terlalu dalam

Mengemudi mobil tiba-tiba dan mengendarai mobil dengan sikap agresif tidak hanya membuang bahan bakar, tetapi juga menambah polusi besar. Jika Anda menekan pedal gas dengan cepat setelah mengurangi kecepatan, konsumsi bahan bakar akan lebih besar.

Gunakan roda gigi tertinggi. Mengendarai mobil dengan gigi rendah secara terus menerus atau dengan gigi tinggi saat melintasi daerah berbukit atau menanjak, akan membuang bahan bakar.

Kecepatan mesin yang ideal adalah sekitar 3.000 rpm. Berusaha menggunakan gigi tertinggi bersama dengan peningkatan kecepatan mobil. Penggunaan tertinggi gigi membuat mesin menolak, serta konsumsi bahan bakar.

3. Kurangi beban

Pada dasarnya, bobot mobil mempengaruhi jumlah penggunaan bahan bakar. Semakin berat beban bawaan, semakin boros bensin yang dikonsumsi. agen domino

Jadi, penghematan bahan bakar bisa dilakukan dengan mengosongkan bagasi mobil. Singkirkan barang-barang yang tidak perlu dan bawa sesuai kebutuhan.

4. Pastikan kondisi ban

Tekanan angin yang cukup pada ban akan mengurangi gesekan dengan jalan dan dapat menghemat konsumsi bahan bakar. Jika Anda tidak mempercayainya, cobalah bersepeda ketika roda kempes, itu akan sangat berat dan melelahkan, bukan? qqdomino

Hal yang sama berlaku untuk mobil. Ban Datar memberikan beban yang luar biasa kepada mesin. Menurut penelitian, ada sekitar 0,2 persen bahan bakar yang terbuang untuk setiap pengurangan tekanan 1 PSI.

Selain itu, ban kempes juga bisa mengakibatkan kecelakaan ketika tiba-tiba pecah. Karena itu, pastikan ban mobil Anda dalam kondisi maksimal.

5. Pilih minyak yang sesuai

Pemilihan oli sesuai dengan kondisi mesin dan cuaca sekitarnya juga mempengaruhi efisiensi penggunaan bahan bakar. Oli yang sesuai akan mengurangi gesekan pada mesin. Ini tentu membuat mesin bekerja lebih ringan. Selain itu, mesin juga tidak perlu sering dirawat karena minyak yang baik melindungi setiap lapisan komponen mesin mobil.

BACA ARTIKEL INI :

HIDUPQQ | Situs BandarQ Terpercaya Tahun 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kawan Sore © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!