Kawan Sore

Poker online domino qq capsa ceme gaple sakong

domino online

Kendaraan Aline Kebumi Menggunakan Asteroid Tata Surya

Kendaraan Aline Kebumi Menggunakan Asteroid Tata Surya

Kendaraan Aline Kebumi Menggunakan Asteroid Tata Surya

Kendaraan Aline Kebumi Menggunakan Asteroid Tata Surya

HidupQQ – Terinspirasi dari penemuan asteorid bernama Oumuamua yang hadir di Tata Surya kita beberapa bulan lalu, dua profesor pemimpin tim riset antariksa dari Harvard University mengemukakan bahwa benda langit semacam itu mampu menjadi perantara pembawa kehidupan alien ke Bumi. Kendaraan Aline Kebumi Menggunakan Asteroid Tata Surya

Hal itu mereka utarakan dalam sebuah jurnal ilmiah yang akan dipublikasi di The Astrophysical Journal dalam waktu dekat pada tahun ini. Demikian seperti dikutip dari The Independent (18/2/2018).

domino online

Kehadiran Asteroid Oumuamua — dalam bahasa Hawaii berarti pembawa pesan — merupakan sebuah gebrakan besar bagi kajian ilmu keantariksaan sejak benda langit itu melintasi Tata Surya pada Oktober 2017, setelah ratusan juta tahun berpetualang di alam semesta.

domino qq

Asteorid berbentuk lonjong cerutu berwarna merah gelap dengan panjang 400 meter itu pertama kali diamati oleh teleskop Pan-STARRS 1 di Hawaii pada 19 Oktober. Kala itu, Oumuamua terlihat sebagai titik cahaya samar yang bergerak melintasi langit dan membuat bingung para ilmuwan.

domino online

Domino Online Indonesia – Setelah dilakukan pengamatan lebih lanjut dan dilakuakn perhitungan orbital, para ilmuwan melaporkan bahwa tidak ada keraguan bahwa benda tersebut berasal dari luar tata surya kita.

Benda yang bergerak dengan kecepatan 95.000 kilometer per jam itu awalnya diperkirakan berada dari Vega, bintang yang berjarak 25 tahun cahaya dari konstelasi Lyra. Namun, astronom menyebut bahwa Oumuamua berasal dari tempat yang berjarak 300.000 tahun cahaya dari Bumi.

domino online indonesia

Tapi, benarkah asteroid Oumuamua berpotensi membawa alien? Simak penjelasan tim riset Harvard University di bawah ini.

Studi baru yang dilakukan oleh Harvard University berusaha untuk mengkaji potensi bahwa Asteroid Oumuamua merupakan wahana pembawa kehidupan alien ke Bumi.

Kajian itu mendasari hipotesisnya menggunakan teori ‘panspermia’, yang menunjukkan bahwa kehidupan di sebuah planet — seperti Bumi — sesungguhnya tak bersumber dari planet itu sendiri. Melainkan, berasal dari tempat lain di antariksa.

Teori itu tak hanya jadi basis penjelasan mengenai asal-muasal kehidupan di suatu planet. Namun juga, kerap digunakan untuk mengkaji kemungkinan adanya bentuk kehidupan organisme — sederhana maupun kompleks — di ‘luar sana’, termasuk yang jatuh dalam definisi populer tentang alien.

Agen Domino – Terinspirasi dari eksistensi Asteroid Oumuamua, profesor Manasvi Lingam dan Abraham Loeb beserta tim dari Harvard melihat sebuah kesempatan untuk memeriksa teori panspermia secara lebih lugas.

“Pada prinsipnya kehidupan bisa ditransfer antar planet melalui bebatuan. Batu dari Mars misalnya, mampu mencapai Bumi dan sebaliknya,” kata Profesor Loeb kepada The Independent.

Selama ini pun, diketahui telah ada organisme yang tahan dalam proses transfer antar-planet ekstrem seperti itu — misalnya seperti Tardigrada, mikroorganisme air dari superfilum Ecdysozoa yang mampu bertahan dalam kondisi radiasi tinggi — kata Loeb.

Tardigrada telah lama disebut-sebut sebagai ‘benih’ juga pemicu evolusi bagi organisme kompleks yang saat ini telah eksis di Bumi, mulai dari hewan bersel tunggal hingga yang kompleks seperti mamalia.

Dan, tak menutup kemungkinan jika benih-benih semacam Tardigrada itu terkandung di dalam asteroid semacam Oumuamua — yang mungkin berpotensi menyambangi Bumi.

Namun, bagaimana bisa asteroid itu sampai ke Bumi?

BACA ARTIKEL INI :

HIDUPQQ | Situs BandarQ Terpercaya Tahun 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kawan Sore © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!