Kawan Sore

Poker online domino qq capsa ceme gaple sakong

domino online

Konflik Suriah – Turki Bisa Memicu Ke Perang Dunia lll

Konflik Suriah – Turki Bisa Memicu Ke Perang Dunia III

Konflik Suriah - Turki Bisa Memicu Ke Perang Dunia lll

Konflik Suriah – Turki Bisa Memicu Ke Perang Dunia lll

HidupQQ – Seorang akademisi, analis, dan pakar militer menyebut bahwa konflik bersenjata yang terjadi di Afrin, perbatasan Turki – Suriah, yang pecah beberapa pekan lalu mampu berpotensi menjadi penyebab Perang Dunia III. Konflik Suriah – Turki Bisa Memicu Ke Perang Dunia lll

Hal itu diutarakan oleh Robert Farley, asisten profesor di Patterson School of Diplomacy and International Commerce, University of Kentucky, Amerika Serikat dalam sebuah artikel yang ditulis dan dirilis di media AS The National Interest.

domino online

Farley juga mengatakan bahwa pergeseran orientasi diplomatik yang dilakukan oleh Turki mungkin akan memiliki efek riak yang berbahaya dan memicu Perang Dunia III. Demikian seperti dikutip dari media Turki Ahval (19/2/2018).

Domino Online Indonesia – Reorientasi itu terlihat dengan kecenderungan Turki untuk menjalin kerja sama dengan Rusia, yang ditunjukkan dengan langkah Ankara membeli rudal S-400 produksi Moskow.

Kedekatan Turki dengan Rusia, lanjut Farley, juga diprediksi mampu mengubah poros kekuatan dalam perselisihan Nagorno-Karabakh, sebuah wilayah di dekat perbatasan Turki sebelah timur yang diperselisihkan oleh Armenia dan Azerbaijan, serta semakin merenggangkan hubungan Ankara – Washington DC.

Agen Domino – Tak hanya itu, Farley juga menulis bahwa merenggangnya hubungan Turki dengan Amerika Serikat dan Uni Eropa selama beberapa tahun terakhir turut mampu memicu pergeseran keseimbangan kekuatan di kawasan. Lanjutnya.

domino online indonesia

“Turki adalah negara yang sangat penting dan posisi yang diambilnya mampu mempengaruhi hasil konflik di Suriah, Irak, Iran, Balkan, Kaukasus,” tulis Farley.

“Perkembangan yang terjadi di kawasan bisa mempengaruhi bagaimana negara-negara Eropa selatan — seperti Turki — memikirkan komitmen mereka terhadap Pakta Aliansi Militer Atlantik Utara (NATO). Dan ketidakpastian dalam memperhitungkan perkembangan itu bisa menyebabkan Moskow dan Washington DC salah mengambil langkah,” lanjut Farley.

Kendati demikian, sang asisten profesor mengatakan bahwa baik Turki, Rusia, dan Amerika Serikat sama-sama menganggap bahwa perang bukan cara yang masuk akal untuk menyelesaikan pergeseran orientasi diplomatik terbaru yang terjadi di kawasan.

BACA ARTIKEL INI :

HIDUPQQ | Situs BandarQ Terpercaya Tahun 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kawan Sore © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!