Kawan Sore

Poker online domino qq capsa ceme gaple sakong

domino online

Matahari Bakal Lebih Terik Pekan Depan

Matahari Bakal Lebih Terik Pekan Depan

Matahari Bakal Lebih Terik Pekan Depan

Matahari Bakal Lebih Terik Pekan Depan

HidupQQ – Hari Tanpa Bayangan yang akan terjadi pada Rabu, 21 Maret 2018, akan berdampak pada perubahan iklim di Indonesia.┬áMatahari Bakal Lebih Terik Pekan Depan

Menurut Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), dampaknya adalah jika Matahari berada tepat di atas khatulistiwa, maka akan memberikan suhu yang lebih panas di siang hari.

domino online

Matahari pasti akan lewat di atas kepala. Dampaknya akan memberi Solstice (titik balik Matahari). Matahari pasti akan lebih terik pada periode itu, “kata LAPAN Space Science Center Rhorom Priyatikanto, Minggu (18/3/2018).

domino qq

Sebagai informasi, titik balik matahari adalah titik balik Matahari saat Matahari berada di titik paling utara atau paling selatan.

domino online

Domino Online Indonesia – Titik balik matahari, dengan demikian, juga bisa dianggap sebagai puncak penadna musim dingin atau musim panas. Dalam kasus ini, Day Without Shadows menandakan perubahan musiman di Indonesia.

Perlu dicatat, tidak semua daerah di Indonesia akan kehilangan bayangannya pada tanggal 21 Maret. Pasalnya, Matahari akan berada di khatulistiwa dan tentu saja hanya beberapa tempat di Indonesia yang melewati jalan setapak.

domino online indonesia

“Acara ini disebut tanpa bayangan atau Day Without Shadow Hal ini bisa terjadi dua kali setahun, jika tahun ini adalah 21 Maret dan 23 September 2018,” kata Kepala Badan Humas Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Jasyanto, secara tertulis. pernyataan bahwa Tekno Liputan6.com mengutip pada Jumat (16/3/2018). agen domino

Jasyanto menjelaskan, peristiwa tersebut bisa terjadi karena Bumi mengelilingi Matahari pada jarak 150 juta kilometer dalam waktu 365 hari. Garis melingkar berbentuk bumi, membuatnya bergerak lebih cepat dan terkadang bisa bergerak lebih lambat.

Sementara itu, pesawat bumi disebut pesawat ekliptika. Lapangan dimiringkan 23,4 derajat ke bidang ekuator.

Dengan demikian, Matahari akan muncul di belahan bumi selatan selama sekitar setengah tahun, dan akan berada di belahan bumi bagian selatan selama sisa setengah tahun.

“Perubahan posisi matahari terlihat ini menyebabkan perubahan musiman, seperti empat musim di subtropis dan musim kemarau di Indonesia,” katanya.

LAPAN sendiri mengungkapkan bahwa pada tanggal 20 Maret 2018, tepatnya pukul 23.15, Matahari akan berada di atas khatulistiwa. agen domino

Secara ilmiah, acara tersebut disebut julukan Vernal Equinox (vernus yang berarti musim semi, equus berarti sama, dan noct meaning night). Pasalnya, pada hari itu, durasi siang dan malam di seluruh dunia akan berjalan sama, yakni 12 jam.

Wilayah khatulistiwa Indonesia misalnya di Pontianak, Kalimantan Barat, Matahari akan berada di atas kepala siang hari, sehingga monumen tegak lurus akan terlihat jelas tanpa bayangan.

Dan pada 21 Maret 2018, Matahari akan mencapai puncaknya pada pukul 11.50. Intinya disebut titik kulminasi.

Setelah itu, Matahari akan turun sampai tenggelam di pusat gravitasi enam jam kemudian. Jasyanto yakin, acara akan dilanjutkan di Autumnal Equinox pada tanggal 23 September 2018.

BACA ARTIKEL INI :

HIDUPQQ | Situs BandarQ Terpercaya Tahun 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kawan Sore © 2017 Frontier Theme