Kawan Sore

Berita Update Tanah Air Dan Mancanegara

Pilkada Bisa Jadi Stimulus Konsumsi Masyarakat

Pilkada Bisa Jadi Stimulus Konsumsi Masyarakat

Pilkada Bisa Jadi Stimulus Konsumsi Masyarakat

Pilkada Bisa Jadi Stimulus Konsumsi Masyarakat

HidupQQ – Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KINER) optimistis pemilihan kepala daerah (pilkada) akan berdampak positif terhadap perekonomian nasional. Alasan pilkada akan mendorong peningkatan uang yang beredar di masyarakat.┬áPilkada Bisa Jadi Stimulus Konsumsi Masyarakat

Anggota KEIN Johnny Darmawan mengatakan jumlah uang beredar di masyarakat diperkirakan mencapai lebih dari Rp 11 triliun. Anggaran yang dialokasikan pemerintah untuk pilkada tahun ini mencapai Rp 11,4 triliun.

“Dengan pilkada, uang itu berasal dari pemerintah saja Rp 11 triliun ke publik, dan di sisi lain masing-masing calon juga mengeluarkan uang untuk belanja kaos dan lain-lain,” katanya saat berbincang di Jakarta, Minggu (11 / 3/2018).

Menurut dia, jumlah uang beredar akan menjadi stimulus bagi daya beli masyarakat. Karena itu, uang itu akan diterima ma masyarakat dan digunakan untuk hal-hal konsumtif.

“Jadi pasti akan merangsang masalah konsumsi, sudah pasti orang menjadi konsumtif,” katanya.

Domino Online Indonesia – Kendati begitu, Johnny berharap agar pelaksanaan pemilu tahun ini akan berjalan dengan baik. Dengan demikian, stabilitas keamanan bisa terjaga agar tidak mengganggu iklim usaha di dalam negeri.

“Jadi saya pikir di satu sisi ada minus poin yaitu situasi politik tapi di sisi lain, dan ketiga, ada faktor yang dulunya menjadi kendala seperti infrastruktur, sekarang sudah ada,” katanya.

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) meminta masyarakat untuk tetap mewaspadai peredaran uang palsu menjelang acara pemilihan. Oleh karena itu, beberapa pihak yang tertarik untuk memenangkan kontestasi politik pemilihan kepala daerah dapat mengambil tindakan sembrono tersebut.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu Endang Kurnia Saputra mengatakan, selain pihak yang berkepentingan, peredaran uang palsu juga bisa dilakukan oleh pihak yang akan meluangkan waktu.

Agen Domino – Momentum pemilihan digunakan untuk menipu aparat keamanan dan mengganggu situasi.

“Ini adalah tahun politik, uang palsu sangat rentan untuk beredar dalam situasi saat ini,” kata Endang di Bengkulu, Sabtu (24/2/2018).

Tahap ketiga langsung pemilihan langsung yang diadakan pada bulan Juni terkait erat dengan Pemilu Legislatif 2019 dan Pemilihan Presiden. Masyarakat diminta untuk berhati-hati dan melapor ke aparat keamanan jika menemukan kekhasan dan kecurigaan terhadap uang fisik yang diterima.

“Laporkan itu, harus ditindaklanjuti, mohon informasinya tidak terkubur,” Endang Kurnia melanjutkan.

BACA ARTIKEL INI :

HIDUPQQ | Situs BandarQ Terpercaya Tahun 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kawan Sore © 2017 Frontier Theme